Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar, laa illaa ha' ilallaahuwaulaahu akbar, allaahu akbar wa lillaahi ilham

Merinding mendengar gema takbir yang berkumandang....
Terdiam di dalam ruangan ini, seketika teringat akan masa kecil.
Alm. Mbah mami, Mbah papi, Mbah ibu, Mbah kakung...... Aku teringat dengan mereka, setiap lebaran betapa semangatnya aku bertemu dengan mereka di masa itu.

Kami semua cucu - cucu mu sudah semakin dewasa, hanya saja aku belum memberikan cucu untuk kalian.
Namun tak luput Ku tetap bersyukur akan semua yang telah aku dapatkan, dan tak luput dari setiap doaku untuk kalian.

Ku sucikan diriku dengan air wudhu, ku tunaikan sholat. Dalam sembah sujudku, terpanjatkan doa di malam takbir yang penuh kehikmatan ini

" Ya اَللّهُ , Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba dan keluarga hamba. Sujud syukurku atas segala yang telah Engkau berikan. Terimakasih untuk rezeki ini, keluarga yang utuh, kesehatan, barokah, dan beribu - ribu nikmat yang tak terhingga. Duka dan segala cobaan pun tak pelak ku syukuri, karena ku tau betapa Engkau menyayangi ku dengan memberikan ku semua cobaan itu.

Ya اَللّهُ, jika Engkau masih memberikan kami umur panjang, kesehatan, dan keselamatan, izinkanlah kami bertemu serta merasakan kembali indah&tentramnya Ramadhan dan Idul Fitri di tahun mendatang. Dalam keadaan keluarga ku yang utuh,rukun dan damai, dan jika Engkau berkehendak,..
Ku bersujud, ku berdoa kepada Mu ya اَللّهُ ya Tuhanku Yang Maha Esa, doaku semoga pada saat Engkau memberikan kesempatan pada hamba dan keluarga hamba kembali bertemu dengan Ramadhan dan Idul Ftri di tahun mendatang, semoga di saat itu sudah bertambah anggota di keluarga kami. Dimana hamba sudah memiliki seorang pendamping, seorang lelaki terbaik pilihan Mu, jodoh ku yang Engkau Ridha-i ya اَللّهُ , yang mampu menjadi imam ku, mampu membimbing jalanku dunia dan akhiratku, mampu menjadi ayah yang baik bagi anak - anak ku kelak. Betapa hamba ingin membahagiakan kedua orang tua dan kedua adik hamba ya اَللّهُ ya Tuhan ku.

Ya اَللّهُ, berikanlah juga kesehatan dan keselamatan bagi saudara - saudara juga sahabat - sahabat kami,

Pertemukanlah kami kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri di tahun mendatang ya اَللّهُ . Berikanlah kami kesempatan merasakan nikmat bulan Mu yang penuh Rahmat dan Ampunan Mu ya اَللّهُ , karena kebenaran Kalam-Mu yang qadim.

Ya اَللّهُ, ampunilah segala dosan dan kesalahan semua Alm. Mbah ku selama mereka hidup, terimalah segala amal dan ibadah mereka, lapangkan kuburan mereka, lindungilah mereka dari azab siksa api neraka, tempatkan mereka di sisi Mu, di surga mu ya اَللّهُ ya Tuhanku Maha Pengasih lagi Maha Penyayang"

Dalam kekhusyukan ini. Dalam kepasrahanku yang mendalam. Dalam sujud ini, ku akhiri doa - doa ini, dan tak luput ku mengucap :
Aamiin آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ. Hasbunallah wa ni' mal wakil ni' mal maula wa ni' man nasyir.
Laa haula walaa quwwata illa bilaa
Tiada daya dan upayaku kecuali dengan pertolongan Mu ya اَللّهُ ya Tuhan ku.


This entry was posted on 09.46 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: